0813-3985-1650

Denpasar (5/11/2019) Kebaikan yang selalu dilandasi dengan iman, akan menghasilkan kebermanfaatan yang sangat luas di tengah masyarakat.

Kali ini, BAZNAS Kota Denpasar memberi bantuan modal usaha kepada Bapak Rasidin, seorang pedagang di pasar kreneng. Beliau menjual berbagai merk HP bekas dan menerima jasa service HP.

Bapak Rasidin hidup bersama ayah dan satu adik perempuannya, beliau adalah anak kedua dari delapan bersaudara. Sedangkan kakak dan adiknya yang lain sudah berumahtangga dan tinggal bersama keluarga barunya. Kini Bapak Rasidin lah yang mencukupi segala kebutuhan ayah dan adiknya, ditambah lagi dengan dua keponakan yang harus beliau urus, karena suami dari adik perempuannya telah pegi meninggalkannya.

Sebelum memiliki alat service HP, Bapak Rasidin tidak bisa memperbaiki HP pelangan yang rusak, beliau mengoper memberikan HP yang rusak untuk di service kepada temannya yang memiliki alat service, keterbatasan peralatan membuat beliau tidak maksimal dalam menjalankan usahanya. Bapak Rasidin masih harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menservice HP yang diterimanya. Dengan begitu penghasilan beliaupun tidak sesuai dengan harapan.

Bapak Rasidin hanya membuka lapak di pasar kreneng dan berkeliling kerumah-rumah untuk menawarkan jasa service HP. Keinginan Bapak Rasidin memiliki alat service HP sendiri menarik kepedulian BAZNAS Kota Denpasar

BAZNAS Kota Denpasar memberikan bantuan modal usaha kepada Bapak Rasidin. Kegiatan penyerahan dana untuk Bapak Rasidin sebagai bentuk bantuan modal usaha itu berupa uang tunai yang digunakan untuk membeli alat service HP.

Setelah menerima bantuan modal usaha dari BAZNAS Kota Denpasar, kini Bapak Rasidin memiliki alat servie HP sendiri, beliau mulai menerima jasa service HP dan bahkan tak jarang beliau membeli HP bekas yang kondisinya mati total dengan harga murah lalu beliau merakit ulang HP tersebut agar hidup kembali, yang nantinya akan beliau jual di pasar kreneng. Dengan demikian penghasilan Bapak Rasidin mulai bertambah, dan kehidupan beliau pun jauh lebih baik dari sebelumnya.
[09.12, 5/11/2019] +62 812-3859-2048: Bantuan Modal Usaha Toko Sembako Ibu Fahriyah

Dalam rangka turut serta mendorong semangat wirausaha, BAZNAS Kota Denpasar telah menyalurkan beberapa paket modal usaha kecil di Kota Denpasar. Ibu Fahriyah, salah seorang pedagang kecil di Kota Denpasar, Ibu Fahriyah mendapat bantuan modal usaha dari BAZNAS Kota Denpasar untuk memperkuat usaha kecilnya yang telah dibangunnya.

Ibu Fahriyah merupakan janda anak dua yang telah di tinggal wafat oleh suaminya lima tahun yang lalu. Sebelum sang suami meninggal dunia, perekonomian Ibu Fahriyah sangat tercukupi. Namun akibat penyakit yang diderita sang suami, mengharuskan Ibu Fahriyah mengeluarkan banyak biaya untuk pengobatannya. Sampai akhirnya sang suami meninggal dunia, sehingga meninggalkan hutang yang cukup besar.

Ibu Fahriyah hidup bersama anak bungsunya yang masih berusia 7 tahun dan masih duduk di bangku sekolah dasar. Sedangkan anak pertamanya telah berumah tangga dan tinggal bersama keluarga barunya di Bangkalan Jawa Timur.

Ibu Fahriyah memiliki toko sembako yang dulu sempat dikelola suaminya, namun akibat penyakit yang diderita suami Ibu Fahriyah modal usaha toko sembakonya habis digunakan untuk biaya pengobatan serta biaya hidupnya. Mengetahui hal tersebut, BAZNAS Kota Denpasar memberikan bantuan berupa modal usaha melalui Program Denpasar Makmur.

BAZNAS Kota Denpasar memberikan bantuan modal usaha kepada Ibu Fahriyah. Kegiatan penyerahan dana untuk Ibu Fahriyah sebagai bentuk bantuan modal usaha itu berupa uang tunai yang digunakan untuk membeli berbagai sembako yang akan dijualnya kembali.

Dengan bantuan modal usaha yang diterima Ibu Fahriyah, kini toko sembako miliknya kembali bangkit, disamping semakin bertambahnya macam-macam sembako, semakin bertambah pula pelanggan di toko sembako Ibu Fahriyah. Kini penghasilanya mulai bertambah, perekonomian Ibu Fahriyah pun kian membaik.

Share This
Open chat
1
Butuh Bantuan
Assalamualaikum..
Ada yang bisa kami bantu?