Jadwal Rilis Dan Harga Game The Last Of Us Versi PC Yang Serialnya Baru Tayang Di HBO

The Last of Us tampaknya tengah naik daun, setelah dirilisnya serial adaptasi game itu di HBO. Meski begitu buat para gamer PC, masih harus menunggu untuk bisa memainkannya.

The Last of Us sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2013 secara eksklusif untuk konsol PlayStation 3 oleh penerbit Sony Computer Entertainment. Game besutan Naughty Dog ini kemudian rilis di PlayStation 4 pada 2014.

Lalu, The Last of Us Part I yang merupakan versi remake dari game aslinya, dirilis di konsol PlayStation 5 pada bulan September 2022. Namun, karena eksklusif PlayStation, gamer PC harus menunggu untuk memainkan judul pertama dari serial game The Last of Us.

Menurut unsyiahpress.id baru-baru ini, Sony dan Naughty Dog telah menyatakan bahwa The Last of Us Part I bakal dirilis untuk platform PC, tepatnya pada tanggal 3 Maret 2023. Game ini juga sudah membuka pre-purchase di Steam dan Epic Games Store.

Untuk harganya di kedua platform itu, The Last of Us Part I dijual dengan harga Rp 879 ribu. Meski begitu, pemain yang melakukan pre-purchase atau memesan game ini, bakal mendapatkan beberapa bonus dalam game.

Pertama adalah Bonus Supplements yang bisa dipakai untuk meningkatkan atribut seperti health maksimal, kecepatan crafting, jarak untuk listen mode, kecepatan penyembuhan, dan meningkatkan weapon sway.

Ada juga Bonus Weapon Parts yang bisa dipakai untuk meningkatkan senjata dan membuat weapon holster di work bench.

Sementara untuk syarat perangkat PC yang dibutuhkan untuk memainkan game The Last of Us Part I, sejauh ini gamer masih harus menunggu pengumuman resmi.

Namun mengutip laman Steam, The Last of Us Part I membutuhkan perangkat PC dengan prosesor dan sistem operasi 64-bit, baik untuk syarat minimal maupun yang direkomendasikan.

Mengingat sejauh ini baruThe Last of Us Part Iyang dipastikan rilis di PC, patut ditunggu apakah sekuelnya, The Last of Us Part II yang rilis di 2020 untuk PlayStation 4, juga akan rilis untuk para gamer PC.

Serial The Last of Us di HBO sendiri membuat geger warganet Indonesia.Hal ini karena pada episode pertamaThe Last of Us HBOitu, Jakarta dan Indonesia disebut oleh para aktor dalam salah satu adegan awal serial tersebut.

Dalam salah satu adegan, Joel (Pedro Pascal) dan anaknya Sarah (Nico Parker) serta Tommy (Gabriel Luna) mendengarkan siaran berita di radio sembari sarapan.

Dalam berita tersebut, penyiar menyebutkan kerusuhan masih terjadi di Jakarta. Joel pun bertanya Jakarta itu dimana, dan mengira letaknya di Timur Tengah.

Tommy pun mengatakan, Jakarta ada di Asia. Mendengar pembicaraan keduanya, Sarah pun mengoreksi Joel dan Tommy dengan mengatakan, “Jakarta bukan Negara.”

“Menjadi bagian dari Asia tidak sama eksklusifnya dengan menjadi sebuah negara. Faktanya, Jakarta itu adalah ibukota Indonesia,” Sarah menjelaskan.

Sontak disebutkannya Jakarta dan Indonesia di The Last of Us ini langsung membuat gempar warganet di Tanah Air, dan meramaikan lini masa Twitter.

Sejumlah cuitanwarganetmerasa bangga, terharu, dan senang, dimana karakter di serial itu menyebut Jakarta dan Indonesia. Berikut ini adalah beberapa cuitan mereka.

Informasi tentang Jakarta atau Indonesia di seri The Last of Us sebetulnya sudah lama diketahui lewat teaser promosi dari serial tersebut beberapa waktu lalu.

Materi promosi terbaru dari serialThe Last of Usbeberapa waktu lalu bikin heboh para penggemar di Indonesia. Mengutip akun Twitter resmi penggemar Naughty Dog Info denganhandle @NaughtyDogInfo, Christine Hakim akan berperan sebagai seorang ilmuwan.

Hal ini terlihat dalam foto yang ditampilkan, di manaChristine Hakimtampak sedang memakai baju hazmat sembari membawa sebuah benda seperti jamur dengan sebuah jepitan.

“Teori The Last of Us HBO: Infeksi Otak Cordyceps kemungkinan berasal dari Indonesia,” tulis akun tersebut, dikutip Selasa (20/12/2022).

“Dalam TV spot terbaru, kita melihat ilmuwan yang dimainkan aktris Indonesia Christine Hakim membawa apa yang terlihat seperti jamur di lab,” kata akun itu.

Asumsi yang muncul ini bukan tak berdasar. Pasalnya beberapa waktu yang lalu lalu, sebuah bocoran foto dari serial tersebut, menunjukkan adanya sebuah set latar dengan alat peraga bertuliskan Kementerian Kesehatan Indonesia.

Logo Kementerian Kesehatan yang ditampilkan sendiri merupakan versi lama bertuliskan “Bakti Husada.” Menunjukkan latar di serial itu mungkin terjadi dalam adegan di masa lalu.

Naughty Dog Info juga mencuit, sebelum gambar itu dirilis, seorang figuran diserialini dan menyebutkan, kru HBO juga melakukan pengambilan gambar di sebuah restoran lokal Vietnam.

Cerita The Last of Us berfokus pada petualangan seorang penyelundup bernama Joel, yang mendapatkan tugas untuk mengantarkan remaja bernama Ellie, melintasi Amerika Serikat yang berada dalam kondisi post-apocalyptic.

Dalam perjalananya, Joel dan Ellie harus menghadapi berbagai bahaya, termasuk makhluk kanibal yang terinfeksi jamur mutan, serta manusia-manusia lain yang tak kalah berbahaya.